Prambanan Jazz International Music Festival 2015

KENNY G ‘PRAMBANAN JAZZ’ LIVE IN CONCERT

Pada musim semi 1973, seorang remaja berusia 17 tahun tampil untuk pertama kalinya di Paramount Northwest Theater, Portland, Amerika Serikat. Berbekal alat musik saxophone, di usianya yang masih belia tersebut ia telah dipercaya menjadi penampil di sebuah pagelaran musik prestisius kelompok big band yang beranggotakan 40 musisi ansambel bentukan Barry White, Love Unlimited Orchestra.

Berselang duapuluh empat tahun kemudian, tepatnya pada 1997, remaja belia tersebut telah tercatat di buku rekor dunia (Guinnes Book of Record) sebagai musisi yang meniup saxophon berdurasi paling lama yang pernah direkam. Musisi fenomenal tersebut bernama Kenneth Bruce Gorelick yang kemudian terkenal dengan nama panggung KENNY G.

Kenny G yang lahir pada tanggal 5 Juni 1956, adalah saxophonis asal Amerika yang untuk pertama kalinya akan hadir menyapa para penggemarnya di Yogyakarta pada pertengahan Oktober mendatang. Konser yang bertajuk “Prambanan Jazz ” ini akan diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta.

Setelah sukses menggarap konser besar Air Supply, Pentatonix dan Rio Febrian, Promotor Rajawali Indonesia Communication kembali menggelar sebuah konser besar yang Bertajuk ‘Prambanan Jazz’. Konser ini adalah i’tikad Rajawali Indonesia sebagai promotor musik yang telah berpengalaman mendatangkan musisi-musisi legend dunia guna mewujudkan keinginan dari ribuan pecinta musik jazz di Yogyakarta khususnya, dan seluruh tanah air pada umumnya. Dari rangkaian tour yang telah mereka susun di tahun 2015 ini, Yogyakarta menjadi salah satu kota yang akan mereka singgahi. Hal ini tidak lain karena banyaknya permintaan dari Penikmat Jazz Kota Yogyakarta yang menantikan konser Kenny G di Kota Gudeg ini. Dan ini merupakan konser sang legenda untuk pertama kalinya di kota budaya Yogyakarta.

Rajawali Indonesia yang juga telah berpengalaman dalam menggarap konser musik yang berkonsep kuat dan unik, kali ini berinisiatif memilih pelataran Candi Prambanan sebagai venue pertunjukan sang legenda music jazz dunia. “Mahakarya. Ya, saya kira satu kata tersebut akan mewakili semua konsep yang akan kita tampilkan untuk pertunjukan kita kali ini. Sebagaimana kita tahu, Kenny G telah menghasilkan mahakarya musik berkelas dunia. Begitu juga Candi Prambanan adalah sebuah mahakarya asli Indoneisa yang telah diakui masyarakat dunia. Jadi, Prambanan Jazz Festival adalah perpaduan kreativitas dan tempat yang bernama mahakarya,” kata Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia.

Kenny G terdaftar sebagai artis solo di Arista Records pada tahun 1982, setelah presiden label, Clive Davis mendengar rendisi musik ABBA yang berjudul "Dancing Queen". Dia merilis beberapa album solo dan kolaborasi dengan berbagai artis antara Andrea Bocelli, Whitney Houston, Peabo Bryson, Aaron Neville, Toni Braxton, DJ Jazzy Jeff & The Fresh Prince, Natalie Cole, Steve Miller, Weezer, Dudley Moore, Lee Ritenour, The Rippingtones, Michael Bolton, Celine Dion, Frank Sinatra, Smokey Robinson, Bebel Gilberto, George Benson, Chante Moore dan Aretha Franklin. Diperngaruhi oleh pemain saxophone Grover Washington, Jr, albumnya di golongkan dalam aliran Smooth Jazz.

Dia menerima kesuksesan dengan sangat cepat melalui album G Force dan Gravity, album kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan platinum di US. Penjualan ini diakhiri dengan album keempat Duotones, yang terjual lebih dari 5 juta kopi di Amerika Serikat saja. Albumnya yang keenam Breathless, menjadi penjualan instrumental terbaik nomor satu yang terjual lebih dari 15 juta kopi, dengan 12 juta kopi terjual di Amerika. Dia memecahkan rekor lainnya ketika album liburan pertamanya Miracles, terjual lebih dari 13 juta kopi, membuatnya menjadi album natal tersukses hingga saat ini.

Sejak beredar berita mengenai akan digelarnya konser ini, Promotor kerap dihujani pertanyaan mengenai kapan tiket konser akan mulai dijual. Alasan para penggemar melakukan hal ini adalah, mereka takut kehabisan tiket konser Master Sexophone mereka yang sampai saat ini hanya bisa mereka nikmati melalui chanel di YouTube Atau di Ibu Kota saja saja.

Dalam konserini Promotor telah menyediakan kurang lebih 10.000 tiket dengan beberapa kategori kelas penonton yaitu Diamond, Platinum, Gold, dan Festival. Untuk harga tiket konser Kenny G ini dibanderol mulai dari Rp 150.000,00 untuk kelas Festival, Rp 600.000,00 untuk kelas Gold, Rp 1.000.000,00 untuk kelas Platinum, Dan untuk Kelas Diamond by call. Dan mulai hari Sabtu mendatang (5/9) tiket konser Kenny G“Prambanan Jazz”sudah mulai dijual.

Penasaran dengan aksi Kenny G Meniup Sexophone nya?? Maka jangan lewatkan konser super kolosal sang legenda dalam “Prambanan Jazz”, 16 Oktober 2015 mendatang di pelataran, Yogyakarta. Dapatkan tiketnya segera di, Rajawali Indonesia, Sate Afrika Loketics.com Yogyakarta atau langsung telepon ke hotline 0274 283 739 / 0822 4271 8000. Dan jangan lupa cek terus kabar terbaru dari konser Kenny G ini melalui twitter @RAJAWALIINDO.