Cara Registrasi Menonton Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 & 2022

(Informasi khusus pemilik tiket Prambanan Jazz Festival 2020)

Bagi pemilik tiket Prambanan Jazz Festival 2020 yang tidak melakukan refund, tentunya akan mendapatkan banyak sekali keuntungan dan secara momentum, PJF Lovers dapat menjadi saksi sejarah dalam perjalanan Festival Jazz yang menjadi kebanggakan negeri ini. 

Tak jarang, muncul banyak pertanyaan baik di sosial media maupun masuk ke sambungan telepon serta pesan singkat terkait kapan, dimana, bagaimana dan siapa saja pengisi acara Prambanan Jazz tahun ini berlangsung. 

Adanya pandemi Covid-19 membuat kondisi perekonomian dan proses kreatif seluruh industri yang ada di negeri ini terhenti seperti “mati suri”. Tak luput pekerja seni juga mendapatkan imbas dari gelombang mati suri nya industri kreatif yang merata di tanah air. Transisi tak sempat dilakukan, namun semua berusaha beradaptasi secara instan dari proses kreatif penyelenggaraan kegiatan dari off air event, menjadi virtual event, virtual meeting, virtual seminar, dan semuanya serba virtual. 

Karena pandemi yang tidak kunjung berakhir, di tahun 2021 Prambanan Jazz Festival datang kembali dengan konsep virtual seperti di tahun 2020 yang akan disiarkan langsung dari Candi Prambanan, Yogyakarta. Prambanan Jazz Festival 2020 berlangsung selama 2 hari sebagai bentuk inovasi dari industri kreatif agar dapat terus berkarya di tengah pandemi Covid-19. Prambanan Jazz Festival 2020 berjalan dengan sukses dan menghadirkan banyak performers ternama seperti Tulus,  Fourtwenty, Isyana,Tompi dan masih banyak lagi. Meskipun tanpan penonton, selama kegiatan Prambanan Jazz Festival 2020, promotor menerapkan protokol kesehatan CHSE yang merupakan standar yang dikeluarkan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berbasis Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan), untuk dapat menjamin keamanan dan keselamatan kerja seluruh tim dan pengisi acara yang terlibat.

Perbedaan dalam penyelenggaraan Prambanan Jazz Virtual Festival tahun ini, dengan adanya rangkaian kegiatan Borneo Goes To Prambanan Jazz Virtual Festival 2021, yang dalam waktu dekat ini, akan mengeluarkan hasil seleksi peserta terbaiknya yang disaring dari 130 peserta, kemudian menjadi 20 peserta dan saat ini akan masuk dalam tahap pemilihan 10 besar, yang nantinya akan dipilih 2 tebaik untuk dapat memeriahkan Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 mendatang. Untuk menyaksikan tayangan 20 besar dapat dilihat pada program tagar musik IKonser Channel.

Untuk menyaksikan Prambanan Jazz Virtual Festival 2021, bagi pemiliki tiket PJF 2020 yang tidak melakukan refund, dapat mengikuti tahapan berikut: 

  1. PJF Lovers wajib menyiapkan kode booking dari e-Ticket yang ada di e-tiket yang telah diterima sebelumnya di dalam email yang digunakan saat melakukan pembelian tiket tersebut.
  2. Untuk melakukan registrasi ulang, PJF Lovers dapat mengakses tautan berikut klik disini.
  3. Pada link tersebut akan ada informasi singkat terkait proses upgrade tiket, lalu silahkan tekan tombol ‘OK’ yang berwarna orange. 
  4. Selanjutnya silahkan masukkan kode booking pada FORM KONFIRMASI dan tekan tombol ‘Cek’ pada tombol orange. Booking ID atau kode booking ini berisi angka yang tertera pada etiket yang ada di email.                                                                                                      
  5. Setelah proses input kode booking dilakukan pada tahap sebelumnya, selanjutnya akan ada data berupa nama dan total tiket PJF Lovers, lalu dapat dilanjutkan dengan klik tombol ‘Gunakan Tiket Untuk Prambanan Jazz 2022’ yang berwarna hijau. Pastikan PJF Lovers membaca dengan betul data yang muncul dan informasi yang ada pada tahap ini, karena selain data diri, juga muncul informasi terkait event yang akan berlangsung.                                                                            
  6. Setelah PJF Lovers melakukan konfirmasi “Konfirmasi Tiket Digunakan Untuk Prambanan Jazz 2022”, silahkan periksa kembali data E-tiket Prambanan Jazz Festival 2021. Tiket ini akan berlaku untuk menonton Prambanan Jazz Virtual Festival 2021 dan tentunya masih dapat digunakan untuk menonton Prambanna Jazz 2022 tahun depan. 
  7. Email konfirmasi akan dikirimkan oleh tiketapasaja.com kepada PJF Lovers. Apabila sudah melakukan konfirmasi namun belum menerima email balasan, silahkan tunggu 2 x 24 jam dan periksa folder spam atau promotions di email. 
  8. Pada kesempatan kali ini PJF Lovers yang melakukan update kegunaan tiket untuk menonton Prambanan Jazz Virtual 2021 dan Prambanan Jazz 2022, PJF Lovers juga berkesempatan mendapatkan harga khusus pada setiap pembelian merchandise Prambanan Jazz potongan harga sampai dengan 50%* di website www.ricomm-merch.id dengan kode promo ‘AKUPJFLOVERS’ (kode promo haya berlaku pada produk tertentu & selama persediaan masih ada). 
  9. Selamat menyaksikan.

 

Informasi lebih lanjut mengenai Borneo Goes To Prambanan Jazz bisa menghubungi hotline di nomor 081227976617 atau website www.prambananjazz.com, social media (IG / FB / Twitter) @PrambananJazz