KONSER MONOKROM TULUS

KONSER MONOKROM TULUS – Jakarta

Istora Senayan Jakarta, 06 Februari 2019

“Konser Tunggal Kedelapan dari TULUS”

Jakarta, 21 Desember 2018 – Sebut saja “Pamit”, “Manusia Kuat”, “Tukar Jiwa”, “Cahaya”, “Mahakarya”, “Lekas” dan “Ruang Sendiri”, beberapa tembang terbaik yang terangkum dalam album bertajuk “Monokrom”, milik penyanyi bersuara khas bernama TULUS. Setelah meraih banyak keberhasilan bersama kedua album sebelumnya, pria kelahiran Bukittinggi ini seperti tak cepat puas akan segala pencapaian gemilangnya di dunia musik. Maka dari itu lahirlah album Monokrom yang dirilis pada 3 Agustus 2016 lalu, yang dalam perjalanannya mendapat apresiasi yang begitu besar dari khalayak pendengar musik di Tanah Air.

Dalam berbagai catatan, album yang berisikan sebanyak 10 buah lagu tersebut telah didengar sejumlah 177.375.345 kali melalui media digital streaming. Tak berhenti sampai di situ, album berdurasi 35:37 menit tersebut mampu mengantarkan TULUS menyabet sebanyak 26 penghargaan, baik di bidang musik sendiri maupun sinematografi. Maka dari itu, berdasar dari raihan dan apresiasi yang begitu besar dari berbagai pihak membuat TulusCompany sebagai label yang menaungi TULUS, menginisiasi terlaksananya Konser Monokrom TULUS di Bandung yang telah dihelat pada 20 November 2018 lalu.

Bandung dipilih menjadi lokasi dari konser tersebut karena Kota Kembang merupakan tempat di mana perjalanan bermusik TULUS dimulai. Dan dalam konser yang dimanfaatkan TULUS sebagai momen pulang ke rumah itu, ribuan pendengarnya turut hadir untuk menyemarakkan saat di mana hal yang sangat luar biasa di album Monokrom dipresentasikan secara khusus kepada mereka yang terus memberikan dukungan yang sangat besar. Atas respon baik dan apresiasi yang begitu besar terhadap Konser Monokrom TULUS di Bandung, TulusCompany bekerjasama dengan Rajawali Indonesia Communication sebagai salah satu promotor musik terbesar di Indonesia kembali mewujudkan momen yang sungguh menakjubkan tersebut. Melalui gelaran dengan tajuk yang sama, konser dari penyanyi bernama lengkap Muhammad TULUS tersebut siap dilaksanakan pada 6 Februari 2019 mendatang di Istora Senayan Jakarta.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi menuturkan, bagi pihaknya TULUS bukan hanya sebagai seorang penyanyi yang memiliki ciri khas dalam suara maupun dari setiap untaian kata yang coba TULUS torehkan dalam lagu-lagunya. Namun, TULUS pun menurutnya seperti memiliki magnet tersendiri yang membuat banyak sekali khalayak di Indonesia tersihir oleh karya-karyanya. “Makanya tak heran saat Konser Monokrom TULUS di Kota Bandung mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari publik di Indonesia. Maka dari itu, kami bersama Tulus Company sebagai label rekaman yang menaungi TULUS berinisiatif untuk kembali mengadakan salah satu momen bersejarah bagi TULUS dan pendengarnya ini. Dan jujur kami sangat bangga bisa menjalin kerjasama ini bersama TULUS,” jelas Anas.

Hal serupa pun rupanya dirasakan oleh TULUS. Bahkan ia mengakui bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk kembali mengulang momen luar biasa itu bersama ribuan pendengarnya. Dalam konsernya nanti, pelantun lagu “Sewindu” tersebut akan kembali melibatkan Ari Renaldi yang merupakan produser musik dari ketiga albumnya. Nantinya, Ari akan bertindak sebagai music director dalam konser yang siap kembali mengundang ribuan khalayak pendengar musik di Indonesia.

“Bersyukur Konser Monokrom Bandung yang diadakan bulan lalu bisa berjalan dengan lancar. Dan atas apresiasinya yang baik tepat di 30 hari paska Konser tersebut, saya senang bisa mengumumkan kalau Konser Monokrom akan kembali diadakan di Jakarta. Semoga di Konser Monokrom Jakarta ini saya bisa bertemu lebih banyak lagi Teman TULUS,” papar TULUS. Selain melibatkan Ari Renaldi dalam gelaran tersebut, Konser Monokrom TULUS di Jakarta pun siap melibatkan sebanyak 50 musikus pengiring yang akan menemani TULUS bernyanyi selama 2 jam 15 menit. Tak hanya itu saja, mega konser ini pun melibatkan Wiyoga Nurdiansyah untuk mewujudkan tata panggung dengan desain esensial dan artistik yang akan dipadukan dengan karya-karya yang ada dalam album Monokrom. Dalam konser TULUS di Jakarta pada Februari mendatang, Rajawali Indonesia Communication bersama Tulus Company menggandeng PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia sebagai exclusive official ticketing partner dalam Konser Monokrom TULUS di Jakarta.

General Manager Event PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia, Dradjat Keesan menambahkan, dalam konser dari TULUS ini pihaknya akan mulai melakukan penjualan presale tiket secara online mulai 27 Desember 2018 besok di Tiketapasaja.com. “Untuk Konser Monokrom TULUS di Jakarta nanti, kami menyediakan sebanyak 4.500 tiket dan akan didistribusikan ke beberapa platform penjualan tiket online maupun offline mulai 28 Desember 2018. Diantaranya Tiketapasaja.com, Tiket.com, Traveloka, Kiostix, Rajakarcis, Bibli.com, Loket.com dan Blanja.com. Kami berharap konser ini akan kembali mengulang momen keberhasilan yang telah TULUS raih saat menggelar konsernya di Bandung kemarin,” tambah Dradjat. Harga Tiket Konser Monokrom TULUS Jakarta mulai dari 350.000 untuk kelas Gold sampai dengan 1.500.000 untuk kelas VVIP sekaligus berkesempatan bertemu dan bersapa secara langsung dengan TULUS sebelum Konser.

Informasi terbaru seputar Konser Monokrom TULUS di Jakarta dapat diikuti melalui official account Instagram, @rajawaliindonesiacomm dan @konsermonokromtulus, juga di laman resmi TULUS di www.situstulus.com. (*)

Narasumber:

- CEO Rajawali Indonesia Communication: Anas Syahrul Alimi

- General Manager Event PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia: Dradjat Keesan

- TULUS

Kontak Media:

TulusCompany

Pananingtyas Prabantari (Ririe)

+6287821127502

Rajawali Indonesia Communication

Tovic Raharja

+6281802799911