Konser HITMAN David Foster & Friends 2018

KONSER HITMAN DAVID FOSTER AND FRIENDS

Live in Surabaya & Karanganyar

 

Dyandra Convention Center Surabaya - 22 Maret  2018

De Tjolomadoe, Karanganyar, Surakarta - 24 Maret 2018

Sukses menggelar konsernya di Yogyakarta tahun lalu, David Foster kembali ke Indonesia untuk konser tur 2 kota, yaitu Surabaya dan Surakarta bulan Maret 2018 mendatang. 

Kali ini PT. Sinergi Colomadu sebagai promotor menggandeng Rajawali Indonesia Communication sebagai event consultant untuk menggarap konser  sang “HITMAN” musisi legendaris pencetak hits ini. Seperti tahun lalu, David Foster menggandeng Brian McKnight pelantun lagu “One Last Cry”. Kali ini peraih 16 Grammy Awards ini akan mengajak juga rekan juri-nya di Asia’s Got Talent, Anggun, penyanyi wanita kelahiran Indonesia yang mengawali karirnya sebagai penyanyi rock, dan memiliki karir musik internasional.

Untuk artis Indonesia yang akan turut tampil, dari pihak promotor belum dapat mengumumkan. “Masih menunggu kabar dari pihak manajemen David Foster dan akan kami announce segera”

Konser akan bertempat di Dyandra Convention Center, Surabaya dan De Tjolomadoe, situs bekas Pabrik Gula Colomadu di Karanganyar, Surakarta. Konser berdurasi hampir 3 jam ini akan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Bagian yang menarik dari konser ini adalah dipilihnya De Tjolomadoe sebagai venue konser tidak terlepas dari bagian optimalisasi kawasan bekas Pabrik Gula Colomadu yang juga merupakan aset negara, dengan cara merevitalisasi dengan tetap mempertahankan nilai dan kekayaan historical yang dimiliki menjadi pusat kebudayaan, convention hall, museum pabrik gula dan area komersial yang terletak di Kabupaten Karanganyar.

Konser David Foster ini dihelat sebagai penanda selesainya tahap pertama revitalisasi eks PG Colomadu oleh konsorsium BUMN, antara lain PT. PP (Persero) Tbk, PT. PP Properti Tbk, PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero), dan PT. Jasa Marga Properti. Konser ini akan bertempat di convention hall yang berkapasitas hingga 3000 orang.

“Menyambut beroperasinya De Tjolomadoe di tahun 2018, kami menghadirkan konser HITMAN David Foster & Friends yang akan dilaksanakan di dua tempat, yakni Surabaya pada tanggal 22 Maret 2018, dan di Karanganyar pada tanggal 24 Maret 2018”

Sambutan hangat dari publik selepas 2 line up utamanya Brian McKnight dan Anggun pertama kali mengunggah postingan promo konser. Konser David Foster and Friends akan menjadi konser kelas internasional pertama di Karanganyar.

Tiket konser David Foster And Friends Live in Surabaya & Surakarta dibagi menjadi 4 kelas berikut harganya

Diamond       Rp 5.000.000 (seat with number)

Platinum       Rp 2.500.000 (seat with number)

Gold             Rp 1.500.000 (seat without number)

Festival         Rp 0.600.000 (standing)

Tiket konser telah dibuka penjualan secara online sejak tanggal 27 Januari 2018 di www.tiketapasaja.com

Untuk informasi lebih lanjut terkait konser ini dapat diikuti melalui akun official kami di media sosial Instagram @rajawaliindonesiacomm, Twitter @RajawaliIndo dan Facebook Page Rajawali Indonesia Communication dan pasang tagar #DavidFosterSURABAYA dan #DavidFosterSURAKARTA

Hotline yang dapat dihubungi 0274 521328 dan 08 222 666 4343

 

Narasumber :

Tumiyana - President Director PT. PP Persero Tbk

Sinur Linda Gustina - Director of Commercial PT. PP Persero Tbk

 

Event Consultant

Rajawali Indonesia Communication

Jl. Kaliurang Km 5,6 Gg Pandega Marta II/32 Yogyakarta 55281

Tel 0274 521328 / 08 222 666 4343

 

HITMAN David Foster & Friends akan Konser di Launching De Tjolomadoe

 

Pabrik Gula Tjolomadoe, disingkat PG Tjolomadoe didirikan tahun 1861 di Kabupaten Karanganyar oleh Mangkunegaran ke-IV. Tahun 1928, pabrik ini mengalami perluasan area lahan tebu dan perombakan arsitektur.

Tahun 1996, PG Tjolomadoe, disebut juga PG Colomadu dikelola oleh PTPN IX. Tahun 1998, PG Colomadu yang berlokasi di Jl. Adi Sucipto No. 1, Karanganyar ini berhenti beroperasi.

BUMN kemudian bersinergi untuk mengoptimalisasi ex PG Colomadu, yaitu PT PP (Persero) Tbk, PT PP Properti Tbk, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko (Persero), serta PT Jasa Marga Properti, dengan membentuk konsorsium bernama PT Sinergi Colomadu.

Feasibility study dilakukan, dan merujuk kajian highest and best use yang dilakukan oleh konsultan independen, PT PP (Persero) Tbk bersama BUMN yang bersinergi melakukan investasi dan revitalisasi. Tahap I revitalisasi, gedung ex pabrik gula dengan luas bangunan 1,3 ha di atas lahan 6,4 ha, dengan tetap mempertahankan nilai dan kekayaan historical yang ada, dimanfaatkan menjadi venue bernilai sejarah dan manfaat commercial.

Tanggal 8 April 2017, Peletakan Batu Pertama revitalisasi ex PG Colomadu dilaksanakan oleh Menteri BUMN Ibu Rini Soemarno, dihadiri oleh Direktur Utama PTPN 9, para Pemegang Saham PT Sinergi Colomadu, Para Direksi BUMN, Kementerian BUMN, dan MUSPIDA Karanganyar dan Surakarta.

PT PP (Persero) Tbk, PT PP Properti Tbk, PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Ratu Boko (Persero), serta PT Jasa Marga Properti, melaksanakan konstruksi revitalisasi dengan mengikuti kaidah cagar budaya, memperhitungkan aspek kekuatan bangunan yang ada, serta mempertahankan nilai arsitektur awal, di mana PT Sinergi Colomadu bekerja sama dengan PT Airmas Asri. Sehingga, gedung dan kawasan ex PG Colomadu dapat difungsikan kembali dengan nilai tambah.

Tumiyana, President Director PT PP (Persero) Tbk menyampaikan, “Kami bersama Universitas Sebelas Maret (UNS) melakukan kajian kekuatan struktur bangunan, menambah konstruksi ‘transfer beam’ untuk memperkokoh bangunan, dan ruangan yang dulunya sebagai stasiun masakan pada saat beroperasi sebagai pabrik gula, sekarang bisa digunakan sebagai concert hall. Bangunan yang paling luar tetap dipertahankan, façade dirapikan dan dikembalikan seperti kondisi semula. Begitu pula dengan keberadaan mesin-mesin ex pabrik gula dibersihkan, lalu dilapisi oleh cat khusus untuk mencegah karat. Drainase juga diperbaiki serta halaman kawasan pun dirapikan. Sehingga nantinya kawasan ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang komersial yang menyampaikan pesan sejarah, dan dinikmati oleh masyarakat.”

Selama proses renovasi berlangsung, sejumlah event telah dilaksanakan oleh PT Sinergi Colomadu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sekaligus memperkenalkan revitalisasi PG Colomadu ke pasar. Event tersebut antara lain Pesta Siaga Pramuka (Januari 2017), Lomba Mewarnai (Mei, 2017), Ramadan Festive (Mei-Juni 2017), Zumba Bersama (September 2017), De Tjolomadoe Now – Lomba sketsa, Fotografi, Batik Fashion Show dan Panggung Musik (Desember 2017).

Dengan nama baru De Tjolomadoe, kawasan ini akan dibuka untuk umum tanggal 24 Maret 2018. Opening ditandai dengan digelarnya konser bertaraf internasional HITMAN David Foster and Friends di dua kota, yaitu Surabaya, 22 Maret 2018 dan Surakarta, 24 Maret 2018.

De Tjolomadoe menjadi destinasi wisata heritage baru di Surakarta, yang dapat difungsikan menjadi Culture Center, Concert Hall dengan kapasitas maksimal 3.000 orang, Venue of MICE dengan kapasitas maksimal 1.000 orang, dan Commercial Area yang berisikan berbagai tenant F&B serta kerajinan tangan Indonesia.

Narasumber:

Tumiyana

President Director

PT PP (Persero) Tbk

Plaza PP - Wisma Subiyanto

Jl. Letjend TB. Simpatupang No. 57

Pasar Rebo, Jakarta 13760