JogjaROCKarta

JogjaROCKarta - International Rock Music Festival

POWER METAL DIPASTIKAN TAMPIL DI JOGJAROCKARTA ROCK MUSIC FESTIVAL

Power Metal, dedengkot musik rock Indonesia, dipastikan akan menyemarakkan panggung Hanoman lapangan Wisnu di area Candi Prambanan pada event Jogjarockarta Rock Music Festival pada 29 September 2017. Kabar ini merupakan kabar gembira karena selain Power Metal, juga akan tampil God Bless di panggung yang sama. Ini seperti mengulang memori 27 tahun lalu, ketika pada 1990 Power Metal untuk pertama kalinya menjadi band pengiring konser Raksasa God Bless.

Power Metal yang kini beranggotakan Arul Efansyah (Vokal), Ipunk (Gitar), Lucky S.W (Gitar), Babah (Bass), dan Eko Dinaya (Drum) kembali mengeluarkan album dengan title POWER GOLD pada tahun 2016 lalu. Di album ini pula aura Power Metal kian menyembur dengan aransemen musik yang cepat dan gahar di 8 lagu dan 1 nomor instrumental, spesial untuk album ini adalah di remake kembali tembang manis "BELENGGU" yang diambil dari album Peace, Love & War (1999).

Berikut wawancara singkat dengan Power Metal:

Opini tentang musik rock sekarang?

Perkembangan musik rock 3 tahun terakhir menunjukkan indikasi yang makin bagus seiring denganbanyaknya grup terbaik dunia yang perform di Indonesia ....

Sedikit komentar tentang God Bless?

God Bless adalah grup legendaris Indonesia yang telah memiliki segudang  pengalaman dan jam terbang .... mereka punya manajemen dan maintenance yang bagus di setiap penampilan mereka sehubungan dengan usia yang tidak lagi muda.

Bagaimana tentang venue Jogjarockarta?

Area Prambanan dijadikan venue pertunjukan musik sangat bagus sebab sekaligus bisa menjadi ajang untuk sosialisasi kelestarian heritage bangsa kepada khalayak muda (segmen pertunjukan musik yang paling banyak). Di samping itu, mempertemukan mahakarya Candi Prambanan dengan seni pertunjukan musik modern dapat membentuk ikatan emosional yang bagus buat generasi muda dengan warisan budaya leluhur kita.

BURGERKILL TAMPIL DI JOGJAROCKARTA MUSIC FESTIVAL HARI KEDUA

Burgerkill

Burgerkill akan tampil di Jogjarockarta Rock Music Festival hari kedua, 30 September 2017. Burgerkill berdiri pada Mei 1995 dari sebuah daerah bernama Ujungberung di wilayah Bandung Timur. Berawal dari Eben, anak Jakarta yang pindah  ke Bandung untuk melanjutkan sekolah, dan dari sekolah itu Eben bertemu dengan Ivan, Kimung, dan Dadan sebagai line-up pertama Burgerkill. Burgerkill berhasil merilis single pertamanya  "Revolt!" pada awal 1997 dan menjadi lagu pembuka dalam album kompilasi bertitel Masaindahbangetsekalipisan. Pada akhir tahun 1997 mereka kembali ikut serta dalam kompilasi Breathless dengan menyertakan lagu Offered Sucks di dalamnya. Awal tahun 1998 perjalanan mereka berlanjut dengan rilisan single Blank Proudness, pada kompilasi band-band Grindcore Ujungberung berjudul Independent Rebel.

Seiring waktu berjalan, Burgerkill semakin dikenal di kalangan penikmat musik metal. Bermodal lagu yang bagus dan aksi panggung yang memukau, Burgerkill semakin menjadi idola dan mempunyai basis fans yang fanatik. Tidak hanya dikenal di kalangan indie, Burgerkill ternyata mampu meraih kesuksesan di ranah mayor. Pada pertengahan tahun 2004, lewat album Berkarat, Burgerkill masuk menjadi salah satu nominasi event Achievement musik terbesar di Indonesia, Ami Awards. Dan secara mengejutkan mereka berhasil menyabet award tahunan tersebut untuk kategori Best Metal Production. Burgerkill kini memiliki formasi Ebenz – Lead guitars, Rhythm guitars, Ramdan – Bass, Vicky – Vocal, Agung – Lead guitars, Rhythm guitars, dan Putra Pra Ramadhan – Additional Drum.

Sebagai pemanasan sebelum menyaksikan penampilan mereka di Jogjarockarta Rock Music Festival, berikut info dari mereka buat kalian:

Fans Burgerkill sangat fanatik. Opini Anda?

Senang tentunya punya fans yang fanatik, dan bangga rasanya ketika banyak orang bisa mengapresiasi dan menyukai karya2 Burgerkill dengan baik. Hingga hari ini jumlah mereka semakin banyak dan terus menyebar seiring berkembangnya teknologi. Bagi kami bertemu dan berkumpul dengan mereka itu seru, mereka itu seperti energi tersendiri buat Burgerkill untuk terus bereksplorasi dan melakukan banyak hal...All hail Begundal!

Opini tentang Roxx?

Roxx itu legenda hidup musik rock Indonesia yang masih produktif, bahkan sebagian dari kami sangat akrab dengan karya2 mereka. Senang bisa bermain bersama mereka di event 'Jogjarockarta' ini, salah satu festival rock yang berani menampilkan musisi lintas generasi.

Opini tentang venue di area Candi Prambanan?

Dengan di selenggarakan event 'Jogjarockarta' di area candi Prambanan tentunya akan menjadi nilai tambah bagi penonton yang akan hadir. Siapapun pasti akan merasakan aura yang berbeda dan memiliki cerita yang menarik setelahnya. Namun kita tidak boleh lupa untuk tetap menjaga kebersihan dan ketertiban disana, karena bagaimanapun juga candi Prambanan adalah salah satu artefak sejarah yang harus kita jaga dan pelihara. Semoga 'Jogjarockarta' bisa berjalan baik dan bisa memberikan alternatif hiburan baru untuk penggemar musik rock di Indonesia.