Westlife Siap Gelar Tur Konser Dunia di Sam Poo Kong

Semarang, 1 September 2019 – Setelah berhasil menggelar konsernya dalam gelaran “Westlife The Twenty Tour Borobudur Symphony”, Sabtu, (31/8/2019) malam di Candi Borobudur, grup vokal fenomenal asal Irlandia, Westlife, siap menyuguhkan kembali penampilan dalam helatan “Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong” yang diselenggaranan pada malam ini, Minggu (1/9/2019) di Kuil Sam Poo Kong, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia.

Penampilan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily di Kuil Sam Poo Kong sendiri menjadi kali pertama bagi salah satu bangunan bersejarah di Indonesia ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan konser bertaraf internasional. Tak hanya akan menjadi sejarah yang spektakuler di mata dunia, mega konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia dan juga didukung penuh oleh Bank Jateng ini pun menjadi suatu hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat Jawa Tengah.

CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi menuturkan, Kuil Sam Poo Kong adalah salah satu ikon bersejarah yang sangat dibanggakan oleh masyarakat Provinsi Jawa Tengah, terutama bagi warga Semarang sebagai orang-orang yang hidup berdekatan dengan kuil yang telah berdiri sejak lama itu. Bagaimana tidak, kuil yang sempat menjadi tempat persinggahan bagi Laksamana Cheng Ho ini telah banyak memberikan manfaat positif bagi masyarakatnya, baik secara nilai sejarah, ekonomi dan lainnya.

Kata Anas, sejak munculnya kabar Westlife akan menggelar konsernya di kuil tersebut, konser dari grup vokal yang terbentuk 3 Juli 1998 silam itu pun berhasil memantik rasa bangga yang lebih besar bagi masyarakat Semarang. Mereka sudah tidak sabar menunggu saat di mana tempat bersejarah ini akan lebih indah ketika berpadu dengan musik-musik terbaik yang dimiliki Westlife.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi memaparkan “Konser Westlife di Sam Poo Kong ini telah menjadi suatu hal yang sangat membanggakan bagi masyarakat Jawa Tengah, khususnya masyarakat Semarang. Kuil Sam Poo Kong dan warga Semarang akan memiliki catatan sejarah baru, karena telah menjadi bagian digelarnya konser fenomenal dari Westlife. “Maka dari itu, tak heran tur konser dunia dari Westlife ini mendapatkan apresiasi yang sangat besar dari banyak kalangan masyarakat di Provinsi Jawa Tengah. Dan hal ini telah menjadi salah satu hal membanggakan yang membuat kami ingin memberikan dukungan penuh terhadap acara ini. Kami sangat bangga,” tutur Hendrar Prihadi.

Anas Syahrul Alimi menambahkan bahwa konser “Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong” menjadi salah satu bukti di mana Indonesia sebagai bangsa yang besar, masih memiliki banyak sekali potensi yang harus digali dan diketahui oleh publik dunia. Sam Poo Kong nantinya tidak hanya akan menjadi tempat bersejarah saja, namun juga menjadi tempat di mana hal-hal besar dapat tercipta.

“Sudah menjadi semangat kami sejak dulu untuk memperkenalkan potensi-potensi besar yang dimiliki bangsa ini kepada publik dunia melalui gelaran musik bertaraf internasional. Konser Westlife di Sam Poo Kong, Borobudur maupun festival-festival musik yang sempat kami selenggarakan di beberapa tempat bersejarah lain pada saat sebelumnya, telah menjadi bukti di mana Indonesia merupakan negeri yang kaya, aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh banyak masyarakat dunia. Dan Indonesia adalah tempat di mana hal-hal besar yang membanggakan masih akan terus terjadi,” jelas Anas.

Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno yang akrab disapa Nano Tirta menambahkan, dalam konser “Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong”, Bank Jateng sebagai perusahaan perbankan kebanggaan masyarakat Jawa Tengah dalam hal ini telah memberikan kesempatan khusus kepada para nasabah setianya melalui Customer Loyalty Program. Hal ini diharapkan akan menjadi salah satu bentuk apresiasi terbaik dari Bank Jateng kepada para nasabahnya melalui sebuah suguhan terbaik, di tempat terbaik dan dari grup vokal terbaik kelas dunia.

Dalam konser Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong, Tiketapasaja.com menjadi satu-satunya channel penjualan tiket. Dedi Suherman, Direktur Utama PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia mengatakan, "Kami sangat antusias ketika  dipercayai oleh promotor sebagai satu-satu nya channel penjualan tiket konser Westlife The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong. Karena ini akan menjadi bagian dari sejarah kami menangani penjualan tiket dengan track record sangat baik dalam penjualan tiket," ujar Dedi.

Dedi juga menambahkan selama penjualan tiket secara online, pihaknya sangat mempersiapkan betul mengenai sistem dan pelayanan kepada pembeli. Sehingga pembeli akan nyaman untuk membeli tiket di tiketapasaja.com.

Informasi terbaru seputar WESTLIFE The Twenty Tour Live in Sam Poo Kong dapat diikuti melalui akun instagram resmi promotor @RajawaliIndonesia atau melalui hotline di nomor 08.222.666.4343 (*)

Narasumber: 

  • CEO Rajawali Indonesia – Anas Syahrul Alimi
  • Walikota Semarang – Hendrar Prihadi
  • Direktur Utama Bank Jateng – Supriyatno
  • Direktur Utama PT. Melon Indonesia by Telkom Indonesia - Dedi Suherman