• MocoSik’ Book and Music Festival : Membaca Musik Menyanyikan Buku
  • IndiHome Present: HITMAN David Foster AND Friends Live In Concert

Sekali lagi Yogyakarta akan menjadi tujuan utama sebuah konser spektakuler. Tidak tanggung-tanggung, Yovie Widianto yang terkenal sebagai pencipta lagu-lagu hits akan menggabungkan 7 artis top negeri ini, Marcell, Rio Febrian, Andien, Raisa, Mario Kahitna, Dudi eks Yovie Nuno, dan 5 Romeo.

Penggemar lagu cinta di kota Yogyakarta boleh bersenang hati menyambut Valentine tahun ini karena akan mendapatkan suguhan istimewa dari Yovie Widianto. Musisi sekaligus pencipta lagu romantis nomor satu Indonesia ini akan menggelar panggung musik cintanya di kota Jogja bulan Februari mendatang. Namun berbeda dengan setahun kemarin saat ia dua kali hadir di panggung konser Yogyakarta bersama grupnya KAHITNA, kali ini Yovie Widianto akan tampil bersama gank nya yang lain bernama : “Yovie & His Friends”.

Yovie & His Friends adalah sebuah kolaborasi yang dibentuk oleh Yovie Widianto bersama sejumlah penyanyi dan vokalis ternama Indonesia yang sebagian perjalanan musikalnya lekat dengan karya-karya pria yang telah 27 tahun memimpin grup band KAHITNA ini. Sejumlah nama yang tampil di bawah bendera Yovie & His Friends antara lain Mario Ginanjar dan Hedi Yunus (vokalis KAHITNA), Dudi (eks vokalis Yovie & NUno), Rio Febrian, Andien, Marcell, vocal grup 5Romeo hingga Kikan (eks vokalis Cokelat). Namun untuk pertunjukkannya di Yogyakarta nanti Yovie juga direncanakan akan menggandeng penyanyi cantik pendatang baru Raisa untuk menemani Mario, Dudi, Rio Febrian, Marcell, Andien dan 5 Romeo bercerita cinta.

“Musisi yang tergabung dalam konser ini memiliki banyak lagu hits, dan ini akan dibawakan oleh mereka dibawah aransemen Yovie Widianto,” jelas Anas S. Alimi perwakilan Rajawali Indonesia melalui rilis yang diterima VIVAlife, Selasa 15 Januari 2013. Dikatakan Anas, konser tersebut adalah sebagai konser ‘The Greatest Hits Love Song Yovie Widianto‘. Dengan alasan tak mau kalah dengan musisi mancanegara yang berdatangan ke tanah air, pihak promotor Rajawali Indonesia akan tetap bekerjasama dengan musisi tanah air.

Sebuah pertunjukkan musik cinta yang layak dinantikan bukan hanya karena menyatukan 8 musisi & penyanyi berbakat Indonesia, namun lebih dari itu konser ini akan menjadi pertunjukkan interpretasi ulang dari sejumlah hits cinta karya Yovie Widianto yang telah dipopulerkan sebelumnya oleh KAHITNA, Yovie & Nuno, Rio Febrian, Hedi Yunus, Rossa, Glenn Fredly dan sejumlah penyanyi lainnya. Para pemuja Yovie Widianto bakal diajak menikmati sejumlah lagu cinta seperti Andai Dia Tahu, Takkan Terganti, Cantik, Bukan Untukku, Suratku, Sebatas Mimpi dan sebagainya dalam rasa dan aransemen yang berbeda namun tak kalah manis dengan versi original lagu-lagu tersebut. Maka para penggemar lagu cinta Yovie boleh berharap menyaksikan Raisa tampil mellow dengan Mantan Terindah milik KAHITNA, Andien dengan Kasih Putih milik Glen, Rio Febrian dengan lagu-lagu milik Yovie & NUno atau Dudi yang akan menginterpretasi ulang lagu milik Rio. Semua akan disuguhkan manis Kamis, 28 Februari 2013 di Grand Pacific Hall.

Salah satu murid Elfa Secioria ini lahir Bandung, Jawa Barat, 21 Januari 1968. Dia dikenal juga sebagai motor sekaligus pencipta lagu bagi band Kahitna. Yovie terinspirasi dengan band asal Jepang, Casiopea yang beraliran fusion jazz hingga menerapkannya di Kahita yang berdiri pada 1986. Lalu, setelah itu dia berbelok ke pop.

Bersama Kahitna, dia sudah merilis tujuh album studio, satu album album the best, dan satu kompilasi. yakni Cerita Cinta (1994), Cantik (1996), Sampai Nanti (1998), Permaisuriku (2000), Cinta Sudah Lewat (2003), Soulmate (2006), The Best of Kahitna (2002), Cinta Sudah Lewat (2003), Soulmate (2006), Lebih Dari Sekedar Cantik (2010), Cerita Cinta: 25 Tahun Kahitna (2011)

Yovie adalah musisi yang tak pernah puas dengan karya musik. Hingga pada 2001 dia membentuk Yovie & Nuno. Band ini diambil dari bahasa Latin, Numero Uno, yang artinya nomor satu. Di band ini dia tumpahkan idealisme yang tak bisa dimainkan di Kahitna.

Bersama Yovie & Nuno sudah melahirkan empat album, yakni Semua Bintang (2001), Kemenangan Cinta (2005), The Special One (2007), dan Winning Eleven (2010).

Dia juga sempat mengeluarkan karya solon, yakni Kumpulan Karya Terbaik Yovie Widianto (2000), A Portrait of Yovie (2005), dan Kemenangan Hati (2007).(red.kompasiana+okezone)

Jadi bersiaplah merayakan kasih sayang secara lebih istimewa bersama senandung cinta Yovie & His Friends di Jogja.

Harga Tiket

Untuk penjualan presale akan dimulai pada tanggal 15-17 Januari 2013 mulai pukul 10.00 WIB Hanya di >>> www.tiketapasaja.com <<< dengan harga Festival A Rp.210 ribu, Festival B Rp.105 ribu, Gold Rp.455 ribu dan Platinum Rp.1,05 juta.

Sedangkan untuk penjualan reguler mulai bisa didapatkan pada 18 Januari 2013 dengan harga Festival A Rp300 ribu, Festival B Rp150 ribu, Gold Rp650 ribu dan Platinum Rp1,5 juta.