• Rajawali Indonesia
  • Rajawali Indonesia
  • Rajawali Indonesia
  • RAJAWALI INDONESIA COMMUNICATION
  • CJR GENERATION 2013
  • LA MUSIC PROJECT SLANK

Spectacular Jazz

New Year's Eve Celebration in Specacular Jazz 

Pastikan malam tahun baru anda kali ini tidak membosankan di rumah.  Karena kembali dengan bangga,  Rajawali Indonesia Communication akan menggelar sebuah konser spektakuler di penghujung tahun ini. Tak tanggung-tanggung, yang akan tampil adalah para maestro jazz Indonesia. Sebut saja Tompi, Idhang Rasjidi, Sadhu Rasjidi, dan Echa Soemantri yang namanya tentu sudah tidak asing bagi para penggemar musik catchy nan elegan ini.

 

Konser spetakuler ini diselenggarakan oleh Rajawali Indonesia Communication yang bekerja sama dengan Hyatt Regency Yogyakarta sebagai persembahan khusus di penghujung Tahun.  Konser benuansa eksklusif ini akan menyajikan sebuah  pertunjukan musik Jazz spektakuler yang akan mengiringi malam pergantian tahun di indahnya suasana Bogey’s Teras Hyatt Regency Yogyakarta yang menjadi venue acara.

 Siapa yang tak kenal Tompi?, Teuku Adi Fitrian alias Tompi lahir 22 September 1978. Ia adalah penyanyi jazz Indonesia yang dikenal melalui album Bali Lounge dan sejumlah solo albumnya. Mengawali karier dengan menjadi house band di salah satu hotel bintang 5 di Jakarta, hingga kini karier musiknya terus meroket. Di Singapore, Tompi sempat diberi julukan sebagai Super Vocalist atau Super Sound oleh publik yang menonton pertunjukkannya, padahal saat itu publik Tanah Air belum mengenalnya secara luas. Kesuksesan album"T" (tahun2005) dan album religi "Soulful Ramadhan“ (tahun2006), mengantarnya memperoleh nominasi dalam 2 kategori AMI Awards 2006. Penampilannya selalu memukau dan penuh kejutan dengan improvisasi tinggi di setiap lagu yang  dinyanyikan. Dan tentunya para Tompiholic selalu excited menunggu penampilannya.

 Lain Tompi, lain pula Idang. Musisi Senior bernama lengkap Idang Rasjidi ini lahir di Pangkal Pinang kepulauan Bangka 26 April 1955. Musisi yang telah malang-melintang di dunia musik Jazz Indonesia selama lebih dari 40 tahun ini dianggap sangat berpengaruh terhadap perkembangan musik Jazz di Indonesia. Dengan pianonya, Idang telah banyak melahirkan komposisi indah. Tidak hanya di dalam negeri,  publik luar negeri pun menghargai karya Idang. Hal ini terbukti dari beberapa perhelatan musik akbar kelas dunia yang mengikutkan dirinya sebagai salah satu musisi yang bergabung. Kini, selain masih aktif bermusik, Idang juga sedang giat berkiprah di dunia sosial dengan mendirikan  The Syndicate dan Omah Moesik. Sebuah komunitas yang mengembangkan talenta musisi-musisi muda Indonesia. Selain itu, Idang juga tercatat sebagai anggota Green Committee, yaitu sebuah badan yang concern di bidang pendidikan dan lingkungan.

 Yesaya Wilander Soemantri, atau yang lebih dikenal dengan nama populer Echa Soemantri, adalah  drummer muda Indonesia yang namanya sudah cukup dikenal di kalangan musisi. Permainan yang energik dan gaya yang cool menjadi ciri drummer yang lahir di Jakarta 7 Juli 1989 ini. Dia dikenal luas oleh para komposer sebagai freelance drummer yang tidak pilih-pilih terhadap satu atau dua jenis aliran musik saja. Hal ini tentunya semakin menasbihkan dirinya sebagai drummer dengan kemampuan mumpuni yang bisa bermain di segala jenis musik. Secara pengalaman, walau usianya masih muda, Echa tidak bisa dianggap remeh. Tercatat dia telah beraksi di beberapa perhelatan besar seperti Jakarta International Jazz Festival dan  Java International Jazz Festival. Belum lagi beberapa musisi yang memasukkan namanya di daftar player di band pengiringnya. Musisi seperti Erwin Gutawa, Tompi, Abdul, bahkan 3Diva mengaku puas dengan permainan cowok kalem ini. Kini, selain main dari panggung ke panggung, Echa juga memiliki sekaligus mengajar di Echa Drum Center dan Willy Soemantri Music School Jakarta.

 Shadu Rasjidi, adalah anak dari Idang Rasjidi. Kecintaannya akan musik Jazz menurun dari sang ayah yang merupakan maestro Jazz Indonesia. Berbeda dengan ayah yang memilih piano sebagai Instrumen, Shadu lebih memilih Bass sebagai instrumennya. Beberapa project sang ayah juga menggunakan sentuhan petikan bass Shadu. Karena kemampuannya, beberapa musisi Jazz Indonesia juga banyak yang menjadikannya player di pertunjukkan musik mereka. Walaupun namanya belum begitu dikenal luas di masyarakat awam, bassist bernama asli Shadu Shah Chaidar ini justru dikenal di luar negeri. Selain karena nama ayah yang ikut tersemat di belakang nama panggungnya, beberapa musisi luar macam Margie Segers dan  Matthew Sayerz sudah pernah bekerjasama dengannya. Tentunya ini merupakan prestasi khusus dari musisi muda yang baru saja genap berusia 22 tahun ini.

 Maka jangan sampai lewatkan event eksklusif di akhir tahun “New Year's Celebration Eve with SPECTACULAR JAZZ”. Acara yang rencananya akan dimulai pukul 20.00 WIB ini akan menampilkan keempatnya dalam pertunjukkan musik elegan nan eksklusif khas Rajawali. Keempatnya akan tampil dalam suasana  Bogey’s Teras yang asri dan elegan. Tentu akan menjadi pengalaman malam pergantian tahun yang luar biasa dan tak terlupakan.

 Selaku promotor, Rajawali Indonesia Communication memang tak pernah tanggung-tanggung dalam menyajikan sebuah pertunjukan musik.  Seperti diungkapkan CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi beberapa waktu lalu saat ditemui wartawan, “Acara tahun baru ini memang kami kemas sebagai sesuatu yang mengesankan dan sulit terlupakan. Keempat musisi Jazz hebat Indonesia akan bergabung dan menyajikan musik hebat di indahnya suasana Bogey’s. Ini akan menjadi malam yang spektakuler bagi para penonton.”.  

Jadi pastikan tercantum dalam agenda anda, 31 Desember 2011, mulai jam 20.00 WIB, menyaksikan New Year's Celebration Eve with SPECTACULAR JAZZ bersama TOMPI, IDANG RASJIDI, SADHU RASJIDI, dan ECHA SOEMANTRI di Bogey’s Teras Hyatt Regency Yogyakarta. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi RAJAWALI INDONESIA COMMUNICATION di telephone (0274) 520115 atau ikuti perkembangan infonya dengan mem-follow akun @RajawaliIndo di twitter.