• MocoSik’ Book and Music Festival : Membaca Musik Menyanyikan Buku
  • IndiHome Present: HITMAN David Foster AND Friends Live In Concert

NOAH BAND, yang terdiri dari Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David merupakan salah satu kekuatan baru musik Indonesia. Kembalinya Band yang dulu berkibar dengan nama Perterpan ini cukup menggugah rasa penasaran dan ingin tau penggemar setia dan penikmat musik lainnya. Dari situlah konser spesial ini bermula ” Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication, Promotor.

NOAH, nama sederhana yang memiliki makna mendalam. Ada yang mengkaitkannya dengan salah satu Nabi dalam penyebutan Ibrani, ada yang mengaitkannya dengan tokoh penolong manusia dalam kiamat banjir di zaman purba, namun belakangan nama ini tentu terkait dengan kembalinya mega grup Indonesia yang dulu sempat merajai dunia musik Indonesia dengan nama Peterpan, kini muncul kembali dengan tampilan anyar yang makin mengkilat. Ya..lahirnya NOAH Band akan menjadi fenomena tersendiri di industri musik Indonesia.

Band yang digawangi Ariel pada vokal, Uki dan Lukman pada gitar, Reza pada Drum dan David pada keyboard ini memang bukan band yang lahir dengan sembarangan. Musikalitas dan kwalitas mereka merupakan jaminan terlahirnya musik-musik hits. Kekompakan mereka dibuktikan dengan tidak bubar atau bergantinya personil ketika salah satu dari mereka tersangkut sebuah persoalan dan mengharuskan band ini vakum selama 2 tahun. Justru masa istirahat tersebut digunakan masing-masing personil untuk semakin meningkatkan kualitas mereka dan kembali dengan sesuatu yang hebat. Termasuk membuat buku perjalanan mereka selama istirahat bermain musik dan sibuk dengan kepentingan masing-masing yang paling tidak bisa mengobati sedikit kerinduan para penggemarnya.

Kini mereka kembali dengan konsep yang lebih segar dan menjanjikan musik yang makin matang dan berkualitas. Ini terbukti dari salah satu lagu mereka yang tidak sengaja bocor ke masyarakat yang justru menjadi pemuncak tangga lagu di radio-radio walaupun secara resmi lagu tersebut belum di launching. Ternyata fenomena ini menjadi indikasi betapa NOAH dirindukan para “sahabat”, sebutan untuk fans NOAH Band. Tak lama setelah mereka berkumpul kembali, lagu yang dulunya bocor tersebut, secara resmi di launching lengkap dengan video klipnya. Dan seperti tanggapan sebelumnya, lagu yang bertitel “Separuh Aku” tersebut menjadi lagu andalan di setiap playlist radio di seluruh nusantara.

NEW HISTORY, NEW HOPE

Sebagai layaknya sebuah industri, manajemen NOAH band melakukan promo untuk lebih mendapatkan branding terbaik bagi NOAH Band. Salah satunya adalah dengan mengadakan konser di 5 Negara 2 benua sebagai wujud eksistensi kembalinya NOAH Band dan peluncuran album baru mereka. Dengan prestasinya ini, Museum Rekor Indonesia pun menganugerahkan rekor kepada NOAH sebagai Band yang berhasil konser di 5 negara dan 2 benua hanya dalam waktu 1 hari. Prestasi ini menjadi sejarah baru bagi NOAH maupun musik Indonesia. Harapannya sejarah ini menjadi sesuatu yang diingat untuk semakin menancapkan nama NOAH di hati para penggemar musik dan mengobati kerinduan para sahabat.

Melalui semangat yang sama dengan NOAH, Berlian Entertainment dan Rajawali Indonesia Communication bekerjasama untuk sebuah sajian spektakuler NOAH, Born to make History Concert di Yogyakarta. Sesungguhnya konser ini adalah rangkaian konser 9 kota dari NOAH dengan titel yang sama, namun untuk Yogyakarta, Rajawali Indonesia Communication bergabung dalam tour ini mendampingi Berlian Entertainment.

Ariel Cs yang tergabung dalam NOAH Band akan gelar konser di Yogyakarta tanggal 17 Oktober 2012 dalam rangkaian konser tour 9 kota bertajuk “Born to Make History”. Konser resurrection yang sedianya akan dilangsungkan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta ini, oleh pihak promotor, yakni Rajawali Indonesia Communication dan Berlian Entertainment, akhirnya dipindahkan ke Grand Pacific Convention Hall Yogyakarta dengan alasan kenyamanan.

Disampaikan pula bahwa perubahan tempat acara tersebut tidak mempengaruhi jenis atau kelas tiket yang telah disediakan sebelumnya. Untuk mengakomodasi antusiasme penggemar fanatik band papan atas Indonesia yang sebelumnya bernama Peterpan ini, pihak penyelenggara menyediakan 3000 tiket mulai dari kelas festival sampai dengan VVIP.“Sampai saat ini tiket masih tersedia baik yang kelas festival maupun VIP. Sebelumnya kami memang melakukan pre-sale tiket sebanyak 500 tiket dengan harga Rp. 50.000 lebih murah untuk semua kelas tapi langsung habis terjual dalam sehari. Nah, banyak yang salah informasi bahwa tiket sudah habis semua. Padahal itu cuma pre-sale sebanyak 500 lembar yang habis dan kami masih menyediakan 2500 lembar tiket lagi yang bisa dibeli mulai dari Rp. 150.000 untuk kelas festival hingga yang termahal Rp. 650.000 untuk VVIP,” ujar CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi, saat jumpa pers di Sagan Resto, Sabtu (29/9).

Mengenai konsep yang akan diterapkan, Anas menerangkan bahwa konser ini akan dibuat sama seperti saat NOAH konser di 5 negara 2 benua yang memecahkan rekor MURI beberapa waktu lalu. Dengan konsep panggung tematik, tata lampu dan efek multimedia yang spektakuler, konser ini diharapkan dapat mendukung penampilan NOAH yang fenomenal. NOAH juga membawa show management dan lighting director sendiri dalam setiap konsernya.

Rangkaian konser ini diharapkan dapat mengobati kerinduan para penggemar Ariel (vokal), Uki (gitar), Lukman (gitar), Reza (drum), dan David (keyboard) setelah vakum dari pentas panggung dan industri musik selama kurang lebih dua tahun. Penonton akan diajak menikmati lagu-lagu terbaru NOAH seperti hits “Separuh Aku” dan bernostalgia dengan lagu unggulan mereka saat masih bernama Peterpan. Konser ini juga membuktikan eksistensi Ariel dan kawan-kawan di blantika musik Indonesia dan musikalitas mereka dalam menghasilkan hits-hits yang menguasai tangga lagu dalam negeri.

Maka, jangan lupa menyaksikan Konser spesial NOAH, Born to Make History Concert pada tanggal tersebut. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi kantor Rajawali Indonesia di 0274-520115, atau follow akun @RajawaliIndo dan ikuti #NOAHjogja.